Enter your keyword

Jasa Cat Epoxy Lantai Pabrik Bihun Mie Banten, Profesional dan berkelas

Jasa Cat Epoxy Lantai Pabrik Bihun Mie Banten, Profesional dan berkelas

Jasa Cat Epoxy Lantai Pabrik Bihun Mie Banten, Profesional dan berkelas

Untuk membuat lantai menjadi lebih estetik, biasanya ditambahkan cat epoxy sebagai perekat, coating, dan pewarna.

Maka, jangan heran jika jasa cat epoxy lantai pabrik bihun mie, Banten sangat cocok bagi Anda yang menginginkan tampilan kuat dan modern untuk alas bangunan.

Pengertian Cat Epoxy Lantai

Cat pada dasarnya adalah zat cair yang biasanya digunakan untuk meng-cover atau menutup suatu permukaan benda dengan warna tertentu agar tampilannya lebih eye-catching.

Cat biasanya memiliki sifat kental karena merupakan perpaduan antara bahan pigmen, zat pengikat, dan pewarna.

Sedangkan untuk epoxy sendiri merupakan zat kimia yang sengaja digunakan untuk tujuan tertentu. Zat ini biasanya memiliki fungsi sebagai pewarna, perekat, dan coating untuk diaplikasikan pada bahan pengeras (hardener).

Baca juga: Jasa epoxy lantai Bali

Jika diaplikasikan pada cat, sifat cat yang kental dapat berubah menjadi cair namun tetap bisa meningkatkan kekuatan.

Selain itu, bahan epoxy juga memiliki ketahanan yang cukup tinggi terhadap reaksi kimia dan dapat stabil di dalam suhu yang tinggi.

jasa cat epoxy lantai pabrik mie

Mengenal Karakter dari Cat Epoxy?

Sebelum memutuskan untuk menggunakan cat epoxy, tentu Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja sifat dan karakter cat epoxy sehingga cat jenis ini termasuk jenis unggul. Berikut ini beberapa keunggulan dari produk jasa cat epoxy lantai pabrik bihun mie, Banten:

  • Memiliki adhesi yang tinggi sehingga dapat meningkatkan daya rekat
  • Tampilan benda yang dicat epoxy menjadi lebih cantik, estetik, dan meningkatkan dekorasi
  • Tahan dan tetap stabil pada suhu panas yang tinggi
  • Kedap air sehingga awet dan tidak mudah terkikis
  • Dapat menahan beban berat yang banyak
  • Kekerasan pada benda yang dicat menjadi meningkat
  • Tahan dari reaksi kimia sehingga lebih awet

kontraktor epoxy lantai pabrik forzen food

Kendala dalam Pengaplikasian Cat Epoxy

Tidak semua benda bisa mendapatkan hasil yang optimal ketika dicat epoxy. Ada beberapa faktor dan masalah umum saat pengaplikasian cat epoxy yang harus dihindari.

Berikut ini beberapa contoh kegagalan yang mungkin terjadi saat mengaplikasikan cat ini, di antaranya:

1. Media dasar Lembab

Benda-benda yang lembab dan berpotensi mengeluarkan kelembaban dari benda tersebut, maka biasanya aplikasi cat epoxy pada benda tersebut akan kurang bagus. Contohnya pada lantai pabrik atau lantai rumah.

Hal ini dikarenakan lantai bisa dengan mudah mengembun kapan saja sehingga hasil finishing menjadi kurang sempurna dan akan menimbulkan gelembung-gelembung udara. Apalagi untuk lantai yang berada di area lembab seperti kamar mandi.


PT INDOJAYA MULTI KARYA
☎0811111264  Chat via WA
Jasa Epoxy Lantai Pabrik Bihun Mie


 

2. Lingkungan yang Berbeda

Lingkungan dan media yang berbeda juga dapat menyebabkan hasil finishing yang kurang maksimal karena mengandung debu. Debu-debu yang sudah menempel pada media tersebut akan menyebar merata atau terkonsentrasi pada satu titik saja.

Baca juga : jasa waterproofing

Hal tersebut akan menyebabkan permukaan yang dicat epoxy menjadi kurang rata dan kurang halus karena ada bintik-bintik tersebut. Sebisa mungkin hindari untuk memberi cat epoxy pada benda-benda yang mengandung debu.

3. Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Cat Epoxy

Cat Epoxy Lantai Best Quality

Sesuai dengan fungsi dan kegunaannya, cat epoxy memang lebih diperuntukkan untuk benda-benda yang sifatnya keras dan lingkungan yang beresiko mudah rusak karena aktivitas yang dilakukan. Contohnya yang sangat direkomendasikan untuk menggunakan cat ini adalah lantai pabrik.

Pabrik-pabrik tertentu seperti pabrik bihun mie akan membutuhkan cat epoxy agar lantainya bisa lebih keras dan tahan terhadap bahan kimia.

Apalagi untuk pabrik yang memang khusus memproduksi bahan-bahan kimia. Tentu akan lebih aman jika lantainya menggunakan cat epoxy.

Baca juga : aplikator epoxy lantai

Selain direkomendasikan untuk digunakan pada lantai di pabrik, cat epoxy juga bagus untuk diaplikasikan pada lantai garasi.

Hal ini dikarenakan biasanya oli suka keluar dari kendaraan hingga jatuh ke lantai. Untuk menghindari lantai mudah rusak, maka dicat epoxy adalah pilihan terbaik.

Pada intinya, cat epoxy dapat menjadi lapisan pelindung yang sangat kuat dan kokoh pada benda-benda yang dicat tersebut.

Bahkan cat epoxy juga dapat merekatkan komponen dan struktur yang digunakan pada pesawat, kapal, hingga mobil agar lebih merekat dan tidak renggang komponennya.

Oleh karena itu Anda juga harus pandai dalam memilih jasa epoxy lantai pabrik bihun mie, Banten.


PT INDOJAYA MULTI KARYA
☎0811111264  Chat via WA
Kontraktor Epoxy Lantai Pabrik Bihun Mie


Banten merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang berdampingan dengan DKI Jakarta. Provinsi yang dulunya menjadi bagian dari wilayah Jawa Barat ini akhirnya memisahkan diri dan membentuk provinsi terpisah pada tahun 2000.

Provinsi yang beribukota di Serang ini juga dikenal sebagai daerah yang banyak pendatang. Bukan tanpa alasan, salah satu daerahnya di Tangerang merupakan daerah industri di mana terdapat banyak sekali pabrik-pabrik yang berdiri dan menjadi sumber mata pencaharian bagi banyak orang.

Tidak heran jika usaha jasa cat epoxy lantai pabrik bihun mie, Banten bisa menjadi salah satu prospek yang bagus mengingat banyaknya target market yang bisa dituju di daerah Banten ini. Jika berkunjung ke Banten, jangan lupa untuk mendatangi beberapa tempat wisata menarik di sini.