Enter your keyword

Bolehkah Lantai Epoxy di Pel dengan Pembersih Lantai Biasa?

Bolehkah Lantai Epoxy di Pel dengan Pembersih Lantai Biasa?

Bolehkah Lantai Epoxy di Pel dengan Pembersih Lantai Biasa?

Mengepel lantai epoxy dengan pembersih biasa bisa saja digunakan sebagai salah satu cara dalam membersihkan kotoran yang menempel.

Tetapi, kemungkinan kotoran masih menempel akan sangat besar.  Lalu, bagaimana solusi membersihkan lantai yang dicat epoxy? Simak penjelasannya berikut ini.

 

Tahukah Anda Mengenai Epoxy Lantai?

Jasa Membersihkan Lantai Epoxy

Perawatan dan perbaikan bangunan adakalanya dilakukan secara menyeluruh, ada juga yang melakukannya hanya pada bagian tertentu saja. Perbaikan dilakukan dengan tujuan memperbaiki bagian yang rusak pada suatu banguanan.

Bagian yang rusak bisa terjadi pada bagian atap, dinding, loteng, lantai, dan bagian lainnya. Jika dana anda mencukupi perbaikan bisa dilakukan secara menyeluruh pada semua bagian.

Jika Anda terkendala dana maka prioritaskan bagian tertentu saja yang harus diperbaiki. Belakangan ini untuk menperbaiki atau menpercantik bagian lantai banguan Anda bisa menggunakan cat epoxy.

Cat ini terbuat dari pencampuran bahan resin dan bahan kimia lainnya sehingga menjadi cat yang berkualitas bagus. Daya rekat cat epoxy sangat kuat sehingga tidak mudah retak atau rusak.

Banyak manfaat yang akan Anda dapatkan jika menggunakan cat berbagai kegunaan ini. Manfaat pertama adalah memperoleh ruangan dengan nilai estetika yang tinggi sehingga enak dipandang.

Ruangan akan terlihat lebih cantik dan lantainya juga terlihat mengkilat dan menimbulkan efek kaca. Anda juga akan memperoleh lantai ruangan yang tanpa sekat sehingga terkesan memiliki ruangan yang luas.

Manfaat yang kedua adalah memberikan jaminan kesehatan karena lantai sangat higienis dan terbebas dari kuman berbahaya. Lantai epoxy sudah lulus ujian standar kesehatan dari departemen kesehatan Indonesia.

Hal ini sangat bermanfaat apalagi jika ada anak kecil yang suka bermain di lantai sehingga terhindar dari kuman. Manfaat lainnya yang di dapat adalah lantai epoxy sangat tahan terhadap bahan kimia yang tumpah atau tercecer di atasnya.

Lantai yang sudah dilapisi cat epoxy memiliki kekuatan dua kali lipat daripada lantai biasa. Kondisi ini membuat lantai mempunyai daya pakai tahan lama sehingga tidak perlu perawatan yang serius.

Penggunaan cat epoxy pertama sekali digunakan di negara Swiss pada bidang industri. Penelitian dan pengembangan cat epoxy terus dilakukan sehingga bisa dipergunakan pada berbagai sektor lainnya.

Pengaplikasian cat epoxy bisa dilakukan pada bangunan pabrik, rumah sakit, hotel, dan sarana umum lainnya. Anda juga mengaplikasikannya pada lantai rumah dengan memilih motif atau warna cat yang sesuai kesukaan.

Ingin di SURVEY GRATIS Oleh Spesialis Epoxy Lantai Kami?
Konsultasikan Kebutuhan Epoxy Anda

Bolehkah Lantai Epoxy Dipel dengan Pembersih Lantai Biasa?

Jawaban dari pertanyaan ini tentu saja bisa. Hal tersebut dilakukan dengan memperhatikan ketentuan yang sudah ditetapkan dalam perawatan lantai epoxy.

Sebelum menggunakan cat epoxy pada lantai tentu Anda sudah diberitahukan bagaimana merawat lantai dengan baik dan benar. Beberapa langkah penting bisa Anda jadikan patokan apabila ingin membersihkan dengan kain pel.

Langkah pertama adalah menyediakan kain  pel lantai. Kain pel harus terbuat dari bahan yang halus dan tidak keras atau berserat. Hal ini untuk menghindari goresan pada lantai epoxy tersebut. Keindahan lantai harus benar-benar dijaga dengan baik.

Langkah kedua yaitu menyediakan pembersih lantai biasa. Anda bisa memilih pembersih yang memiliki kandungan yang tidak begitu keras. Anda bisa mengecek komposisi pembersih terlebih dahulu. Jika pembersih lantai terlalu keras maka akan mengikis cat sehingga tidak enak dipandang lagi.

Langkah ketiga yang harus dilakukan adalah menyediakan air dan menuangkan sedikit cairan pembersih ke dalamnya. Jika air dan cairan pembersih lantai sudah tercampur rata bisa langsung digunakan.

Langkah keempat ambilkan kain lap teteskan larutan pembersih dan air yang sudah dicampur rata. Anda bisa langsung membersihkan lantai dengan sangat hati-hati. Hindari menuang langsung larutan pembersih ke atas lantai. Hal ini ditakutkan akan merusak lantai secara langsung karena efek kerja cairan pembersih.

Jika lantai sudah bersih secara keseluruhan, Anda bisa langsung mengeringkannya menggunakan lap kering. Alangkah baiknya menggunakan handuk yang lembut atau kain lap khusus untuk lantai epoxy.

Perawatan Lantai Epoxy

Pembersihan dengan Kain Pel Kurang Efektif? Hubungi Saja Indojaya Multi Karya

Apabila Anda sudah lelah dengan pembersihan menggunakan media kain pel yang kurang efektif dan melelahkan, maka saatnya untuk mempercayakan pada penyedia jasa pembersihan lantai epoxy. Indojaya Multi Karya adalah jawabannya.

Perusahaan terkenal ini sudah berdiri sejak tahun 2015 dan sudah merambah hampir seluruh kawasan Asia Tenggara. Banyak kerja sama yang sudah dilakukan dn sukses dengan hasil yang sangat memuaskan.

Indojaya Multi Karya merupakan perusahaan yang menggeluti bidang polyurethane spray dan floorhardener. Anda bisa menggunakan jasa perusahaan ini jika ingin menperbaiki banguan rumah atau tempat kerja.

Perusahaan Indojaya Multi Karya juga mengembangkan sayap bisnisnya pada bagian pengaplikasian jasa epoxy lantai dan waterproofing.

Slogan yang sangat dipatuhi dan dijalankan oleh karyawan perusahaan adalah berusaha menjadi pilihan cat terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Perusahaan kontraktor ini menyediakan banyak tenaga profesional di bidangnya dengan bidang keahlian masing-masing. Anda tinggal menentukan pilihan sesuai kebutuhan yang diinginkan.

Harga paket jasa baik pengecatan menggunakan cat epoxy lantai atau lainnya sangat terjangkau bagi kaum menengah ke bawah. Anda tidak perlu khawatir tidak cukup dana dalam menggunakan jasa perusahaan ini.

Pelayanan yang sangat baik dengan karyawan profesional di bidangnya. Anda bisa konsultasi dengan pihak perusahaan menggunakan media offline dan online.

Anda juga bisa menggunakan website untuk mengetahui lebih jauh tentang perusahaan tersebut. Anda bisa melihat testimoni para pelanggan yang menggunakan jasa Indojaya Multi Karya sebelumnya.

Anda bisa menggunakan jasa perusahaan ini untuk membersihkan lantai epoxy, dibanding harus lelah mengepel dengan hasil kurang maksimal.


info Jasa kami lainnya :


Ingin di SURVEY GRATIS Oleh Spesialis Epoxy Lantai Kami?
Konsultasikan Kebutuhan Epoxy Anda
Summary
Perawatan Lantai Epoxy
Service Type
Perawatan Lantai Epoxy
Provider Name
Indojaya Multi Karya,
Jl. Sunan Giri No. 80A, Pondok Bahar, Karang Tengah,Tangerang,Banten-15159,
Telephone No.0819-0848-0388
Area
Indonesia
Description
☑️ Jasa Perawatan Lantai Epoxy Berpengalaman ☑️Cat Epoxy Berkualitas ☑️FREE Konsultasi ☑️ Garansi 1Tahun. Hubungi ✆ 0811-111-264 | ⭐⭐⭐⭐⭐

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.