Enter your keyword

Adakah Cat yang Dapat Meredam Panas? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Adakah Cat yang Dapat Meredam Panas? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Adakah Cat yang Dapat Meredam Panas? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Pernahkah Anda mendengar tentang cat peredam panas? Sekilas, mungkin terdengar asing, namun nyatanya cat peredam panas memang benar-benar ada, seperti apa catnya? Ini dia penjelasannya:

Cat Peredam Panas

Meski asing di sebagian telinga masyarakat, tapi sebenarnya cat peredam panas cukup populer di beberapa kontraktor bahkan toko bangunan. Cat ini sendiri adalah pelapis dinding yang berguna untuk memantulkan udara panas sehingga suhu di dalam ruangan tetap terjaga.

Bahan yang membuat cat ini tahan terhadap panas adalah zat khusus, tentu saja tidak semua cat memiliki perpaduan zat ini. Apalagi untuk ukuran cat peredam panas yang berkualitas serta tahan dengan suhu tinggi.

Mengapa Cat Peredam Panas Sangat Populer?

Indonesia berada di garis khatulistiwa, iklim tropis yang ada di Nusantara tentu saja membawa pengaruh juga pada sebagian provinsi. Tak heran jika di beberapa tempat suhunya lebih panas dibanding belahan tempat lainnya meski di negeri yang sama.

Maka dari itulah, keberadaan cat peredam panas akan sangat bagus untuk meredakan suhu udara tinggi. Gerah di malam hari dan terasa sangat terik di siang hari bukanlah hal aneh mengingat Indonesia memiliki dua musim, yakni musim hujan dan salah satunya lagi adalah musim kemarau.

Keberadaan cat peredam panas pun dinilai bagus dan efisien dari segi penggunaan, karena bisa menurunkan panas secara kontinyu. Lebih hemat daripada kipas angin atau AC karena dalam penggunaan catnya sendiri, Anda tidak akan dikenakan tagihan listrik setiap bulan.

Untuk beberapa tempat, khususnya ruko atau tempat umum dengan banyak pengunjung, keberadaan kipas atau AC juga tidak akan banyak membantu. Maka dari itulah, cat peredam panas bisa menjadi solusi mengatasi masalah Anda.

Harganya yang ekonomis dan pengaplikasiannya sendiri mudah dan praktis. Bukan hal aneh jika cat peredam panas menjadi favorit untuk menangkal udara yang terik belakangan ini atau lebih dfiandalkan ketimvang alat elektronik ubtuk suhu lainnya.

Cara Menggunakan Cat Peredam Panas dan Cara Kerjanya

Singkatnya, cat peredam panas adalah cat yang bersifat reflective alias memantulkan. Panas yang ada di luar ruangan akan dipantulkan kembali agar tidak mengubah suhu di dalam ruangan sehingga menjaga agar udara di sana tetap sejuk.

Sifat reflective ini didapat dari bahan dasarnya yang istimewa, berupa zat khusus yang bahkan bisa menangkal jamur. Ditunjang dengan penhaplikasiannya yang sama seperri cat pada umumnya, jelas orang-orang bisa memanfaatkan penggunaan cat peredam panas seefektif mungkin.

Anda hanya perlu membeli cat peredam panas dan alat-alat yang dibutuhkan, seperti kuas, amplas, dan kain atau dengan tambahan tangga. Cukup bersihkan bagian luar tembok rumah Anda menggunakan amplas kasar untuk meratakan permukaan.

Lalu, setelah permukaan dirasa rata, maka bisa langsung mencampurkan cat khusus ini sesuai instruksi dan kebutuhan. Gunakan kuas dengan hati-hati agar hasilnya jadi lebih rata dan sedap dipandang.

Mengaplikasikan cat peredam panas dengan baik pada permukaan tembok pun bisa menambah kesan estetis. Sekaligus memperkuat bagian luar rumah Anda dengan baik.

Lakukan terus-menerus sampai seluruh permukaannya rata, dan Anda hanya tinggal menunggu hingga catnya kering.

Ingin di SURVEY GRATIS Oleh Spesialis Epoxy Lantai Kami?
Konsultasikan Kebutuhan Epoxy Anda

Bangunan Apa Saja yang Bisa Dilapisi Cat Peredam Panas

Baik perusahaan maupun rumah sakit, Anda bisa mengaplikasikan cat ini dimana saja. Namun, perlu diingat bahwa fungsi utamanya adalah memantulkan, maka keberadaan cat ini ada di bagian luar tembok bukan di ruangan.

Jika penggunaannya di perumahan, maka akan lebih disarankan karena wilayah di perumahan biasanya dekat dengan metropolitan atau kota. Sehingga suhu panas bukan lagi hal baru yang sering menjadi gangguan.

Dengan menggunakan cat ini, maka gangguan tersebut setidaknya bisa berkurang, belum lagi dengan gedung bertingkat lain. Rumah sakit pun cocok menggunakan cat ini agar suhu di tiap ruang bangsal lebih sejuk dan menunjang kenyamanan pasien di dalamnya.

Belum lagi dengan tempat perbelanjaan atau ruko, dimaba pengaplijasian cat ini buksnlah hal baru lagi. Fungsinya tentu saja untuk memberikan kenyamanan bagi para konsumen dan pekerja di dalamnya, bahkan untuk meningkatkan kekuatan tembok bangunan.

cat genteng peredam panas

Keuntungan Lain Menggunakan Cat Peredam Panas

Selain menjaga suhu di dalam rumah atau ruangan, cat peredam panas juga ternyata mempunyai keunggulan lain yang tidak bisa Anda sepelekan. Contohnya adalah anti jamur, waterproofing, dan tidak mudah terkelupas.

Dengan begitu, Anda tidak usah khawatir jika ada hujan badai, sebab cat ini mampu mengatasi kebocorannya dengan mudah. Selain itu, bahannya yang anti jamur membuat rumah lebih bersih dan tidak menimbulkan warna kehitaman di tembok.

Menjaga nilai estetis namun tetap mempertahankan nilai kegunaan, bukankah sangat menguntungkan jika Anda memiliki cat ini di rumah? Belum lagi dengan variasi warnanya yang bisa dipilih sesuka hati, memiliki banyak opsi yang dapat Anda sesuaikan dengan selera.

Dimana Anda Bisa Membeli Cat Peredam Panas Berkualitas?

Cat peredam panas mempunyai maksimal suhu yang bisa ditangkis, itulah yang menentukan kualitasnya. Tapi, dimana Anda bisa menemukan cat dengan sifat reflective ini dengan kualitas terjamin?

Tentu Anda akan kebingungan jika masih mencari info, manakah perusahaan yang menyediakan layanan lengkap plus ketersediaan cat peredam panas berkualitas.

Tenang saja, untuk berbagai keperluan bangunan Anda, Indojaya Multi Karya telah menyediakan banyak cat dengan kualitas tinggi ini khusus untuk masalah bangunan. Jangan khawatir dengan harga, sebab pihak Indojaya Multi Karya menawarkan harga yang murah untuk tiap pembelinya.


Artikel terkait lainnya :


Ingin di SURVEY GRATIS Oleh Spesialis Epoxy Lantai Kami?
Konsultasikan Kebutuhan Epoxy Anda
Summary
Cat Peredam Panas
Service Type
Cat Peredam Panas
Provider Name
Indojaya Multi Karya,
Jl. Sunan Giri No. 80A, Pondok Bahar, Karang Tengah,Tangerang,Banten-15159,
Telephone No.0819-0848-0388
Area
Indonesia
Description
Sedang Mencari Cat Peredam Panas Murah & Terbaik ☑️ Cat Berkualitas ☑️ FREE Konsultasi ☑️ Bergaransi. Hubungi ✆ 0811-111-264

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.