Enter your keyword

Mengenal Apa Itu Epoxy Mortar? Manfaat dan Kelebihannya

Mengenal Apa Itu Epoxy Mortar? Manfaat dan Kelebihannya

Mengenal Apa Itu Epoxy Mortar? Manfaat dan Kelebihannya

Saat lantai beton Anda mengalami kerusakan, maka tentu perlu segera mengatasinya. Sebagai solusi paling ampuhnya, maka pastikan mengaplikasikan epoxy mortar.

Dibekali dengan adanya zat rezin, lantai yang dihasilkan pasti memiliki tingkat ketahanan paling bagus dari jenis biasa.

Apa itu Epoxy Mortar?

Epoxy mortar merupakan campuran bahan dengan fungsi mengisi ruang di dalam sebuah bangunan. Baik itu ruang dari retakan ataupun lubang. Untuk aplikasinya sendiri berbentuk adonan serta akan menjadi padat ketika sudah mengering. Disebut mortar karena daya tahannya sangat tinggi.

Selain itu, istilah dalam pekerjaan epoxy adalah sebuah proses pelapisan permukaan lantai beton menggunakan mortar epoxy. Bahan tersebut juga sering digunakan sebagai alas sebelum menimpa beton memakai lapisan cat. Tidak heran jika saat ini sudah ada banyak orang memakainya.

Dapat diperkirakan juga bahwa daya tekan mortar epoxy 5 mm lebih kuat jika dibandingkan dengan mortar semen setebal 5 cm. Hal ini tidak lain karena mortar mempunyai zat perekat sehingga membuatnya jauh lebih unggul. Saat menggunakannya, maka hasilnya akan lebih kuat dan kokoh.

 

Jasa Waterproofing Bandung

Apa Manfaat Epoxy Mortar?

Saat menggunakan mortar epoxy, maka akan ada banyak manfaat bisa Anda peroleh. Tidak lain yakni utuk memperkuat komponen lantai.

Hal ini karena bahan-bahannya sangat berkualitas dan mengandung zat perekat. Di bawah ini beberapa manfaat selengkapnya:

1. Pelapis Dasar Lantai

Perlu Anda ketahui, bahwa mortar dapat digunakan sebagai pelapis dasar lantai. Bahannya sendiri memiliki karakter tahan lama, kuat, serta mempunyai ikatan yang bagus sebagai pelapis dasar. Tidak heran jika sangat direkomendasikan menggunakannya.

Saat memakai mortar epoxy tersebut, lantai Anda akan lebih kuat dan kokoh. Pengaplikasiannya sendiri dapat dilakukan baik pada retakan atau lubang lantai.

Bahan ini memang cocok untuk daerah yang memiliki lalu lintas padat sehingga tetap awet digunakan.

2. Memberikan Ketahanan pada Lantai

Perlu Anda ketahui, bahwa saat menggunakan mortar maka akan mendapatkan daya tahan lantai yang sangat baik. Tidak heran jika penggunaannya dapat bertahan dalam jangka waktu lama. Penggunaannya juga tidak mudah terkena noda.

Selain itu, bahan-bahannya juga tidak bereaksi terhadap senyawa kimia. Tentu saja sangat aman digunakan. Bahan yang digunakan dari mortar akan memberikan kekuatan tinggi dan kekerasan tinggi. Hal ini akan menjadikan lantai tidak mudah rusak ataupun retak.

Ingin di SURVEY GRATIS Oleh Spesialis Epoxy Lantai Kami?
Konsultasikan Kebutuhan Epoxy Anda

Jasa Epoxy Lantai Demak

Kelebihan Epoxy Mortar

Selain beberapa manfaat di atas, Anda nantinya juga akan mendapatkan berbagai kelebihan dari epoxy mortar.

Oleh karena itu, tidak perlu ragu lagi apabila ingin menggunakannya karena dapat memberikan kekuatan dan ketahanan pada lantai. Di bawah ini berbagai kelebihan selengkapnya:

1. Membantu Memperbaiki Keretakan

Penggunaan epoxy mortar nantinya akan membantu Anda dalam memperbaiki keretakan. Zat resin tersebut bahkan dapat memperbaikinya dengan sangat mudah. Hal ini tidak lain karena terdapat kandungan pasir silika dan pasir kuarsa.

Anda dapat mengaplikasikannya pada permukaan lantai sesuai dengan kebutuhan. Setelah mengering, maka permukaan tersebut akan semakin kokoh, kuat, dan tahan lama. Dengan begitu, permukaan lantai tidak akan mudah mengalami keretakan kembali.

2. Pelapis Struktur Beton

Saat struktur beton mengalami rapuh, maka tentu saja sangat penting bagi Anda untuk segera memberinya lapisan khusus. Oleh karena itu, jangan lewatkan penggunaan epoxy mortar. Dengan begitu, akan membantu mengatasi benturan maupun kerusakan.

Hal ini tidak lain karena bahan-bahannya akan memberikan efek kokoh dan kuat.

Anda juga dapat menjadikannya sebagai pelapis paling tepat. Agar nantinya struktur beton tersebut tidak mengalami rapuh saat ingin digunakan.

3. Mengatasi Lubang

Apabila permukaan lantai Anda sudah mengalami kerusakan, maka jangan tunggu waktu lama lagi apabila ingin mengatasinya.

Pastikan menggunakan langkah paling tepat yakni memakai mortar epoxy. Sistem epoxy lantai tersebut sangat efektif digunakan untuk mengatasi lubang.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai leveling saat permukaan lantai beton bergelombang ataupun tidak rata.

Oleh karena itu, tidak perlu mencari solusi lainnya lagi. Pasalnya, mortar epoxy sudah terbukti berkualitas dalam mengatasi masalah tersebut.

4. Membantu Meratakan Lantai

Apakah Anda sering mendapati lantai yang tidak rata? Jika iya, maka pastikan segera memperbaikinya. Salah satu solusi paling tepat adalah dengan menggunakan epoxy mortar. Merupakan salah satu pelapis lantai dengan bahan-bahan campuran khusus.

Saat menggunakannya, maka dapat menjadikan lantai semakin rata di bagian permukaannya. Selain itu, keberadaannya juga akan membantu agar lantai tidak mudah retak dan tahan dari benturan. Tidak heran jika sangat kuat jika digunakan sehingga permukaan lantai tidak mudah rusak.

 

Cara Kerja Epoxy Mortar

Untuk cara kerja mortar epoxy adalah dengan mengaplikasikannya terlebih dahulu di permukaan lantai. Hal ini dilakukan pada ketebalan mulai 3-10 mm. kemudian diaplikasikan sesuai prosedur yang berlaku. Dengan begitu, sangat cocok digunakan di berbagai lokasi.

Mulai dari dapur, manufaktur tanaman, gudang, kamar, garasi, atau area lain yang sering dilewati. Adonannya sendiri terdiri dari zat resin epoxy, pasir silika, dan hardener.

Dengan bahan-bahan tersebut saat diaplikasikan akan menambal lantai yang retak atau bolong.

Di sisi lain, permukaan lantai pun akan terlihat semakin mulus dan tentunya tidak bergelombang sama sekali.

Dengan begitu, permukaan lantai akan semakin kuat dan tidak mudah retak ataupun bolong karena ketahanannya sangat tinggi ketik sudah diaplikasikan nantinya.

Itulah penjelasan tentang mortar epoxy. Apabila Anda ingin menggunakannya, pastikan memanfaatkan jasa epoxy mortar terpercaya dari Indojaya Multi Karya.

Perusahaan yang profesional dan bisa memenuhi semua permintaan pelanggannya. Tentu jasa ini akan memberikan produk dan layanan berkualitas sesuai kebutuhan. (*sty)


info Jasa kami lainnya :


Ingin di SURVEY GRATIS Oleh Spesialis Epoxy Lantai Kami?
Konsultasikan Kebutuhan Epoxy Anda
Summary
Epoxy Mortar
Service Type
Epoxy Mortar
Provider Name
Indojaya Multi Karya,
Jl. Sunan Giri No. 80A, Pondok Bahar, Karang Tengah,Tangerang,Banten-15159,
Telephone No.0819-0848-0388
Area
Indonesia
Description
Saat lantai beton Anda mengalami kerusakan, maka tentu perlu segera mengatasinya. Sebagai solusi paling ampuhnya, maka pastikan mengaplikasikan epoxy mortar.

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.