Enter your keyword

Pentingnya Penggunaan Cat Epoxy Lantai di Lingkungan Industri

Pentingnya Penggunaan Cat Epoxy Lantai di Lingkungan Industri

Pentingnya Penggunaan Cat Epoxy Lantai di Lingkungan Industri

Fasilitas industri harus mengutamakan keselamatan pekerjanya. Salah satunya dengan menggunakan sistem epoxy pada lingkungan industri untuk mendukung keamanan dan produktivitas lingkungannya.

Epoxy Antibakteri

Industri seperti manufaktur makanan, kesehatan, industri, dan pabri farmasi harus memiliki sistem lantai tahan noda dan bakteri. Maka dari itu penggunaan epoxy lantai dapat menghalangi perkembangan jamur dan bakteri karena memiliki sifat bakteriostatik dan fungistatik.

Struktur mulus yang dihasilkan oleh epoxy antibakteri juga membuat lantai mudah dibersihkan sebagai upaya mendukung antibakteri. Dengan menggunakan lantai antibakteri akan mengurangi penyebaran penyakit di area industri dan membuat lantai tetap bersih.

Area untuk Epoxy Lantai

Beberapa area menjadi tempat paling baik untuk menggunakan epoxy lantai. hal ini karena tingkat penyebaran mikroorganisme yang tinggi pada lokasi tersebut. Berikut ini beberapa tempat yang sebaiknya menggunakan epoxy lantai

1. Rumah Sakit

Rumah sakit menjadi tempat paling umum untuk penyebaran bakteri maupun jamur. Tentu saja karena banyaknya orang sakit berkunjung ke tempat ini dan menyebabkan penyebaran penyakit. Hal ini tentu membuat bakteri dan jamur menyebar cepat.

2. Restoran

Banyaknya pilihan makanan dan minuman di restoran membuat piring kotor menumpuk. Tentu saja hal ini menjadi alasan mengapa jamur dan bakteri cepat berkembang biak. Maka dari itu penggunaan epoxy lantai sangat diperlukan.

3. Fasilitas Bandara

Bandara menjadi lokasi banyaknya orang berlalu-lalang dari mana saja. Bisa jadi mereka datang dari tempat kotor, ataupun luar negeri dengan tingkat debu yang tinggi.

Hal ini tentu akan membuat mikroorganisme bertebaran dan berkembang dengan mudah.

4. Dapur

Tak diragukan lagi, pada dapur ada banyak aktivitas dilakukan dalam pembuatan makanan hingga pembersihan alat makan. Bakteri dan jamur dari suatu makanan maupun sisa makanan akan cepat menyebar dan berkembang biak.

Ingin di SURVEY GRATIS Oleh Spesialis Epoxy Lantai Kami?
Konsultasikan Kebutuhan Epoxy Anda

5. Laboratorium

Lab menjadi tempat untuk sengaja membiakkan bakteri ataupun jamur untuk kepentingan penemuan hal baru. Tentunya ini tidak menutup kemungkinan dari terjatuhnya bakteri maupun menempel pada baju atau alat lain. Hal ini akan dengan mudah menyebarkan mikroorganisme tersebut.

6. Toilet

Lembabnya area toilet dengan tingkat pemakaian yang sering tentu memicu pertumbuhan berbagai mikroorganisme seperti jamur dan bakteri. Maka dari itu tempat ini perlu menggunakan epoxy lantai untuk mengurangi kemungkinan kecelakaan.

7. Ruang Pamer

Ruang pamer memiliki banyak benda untuk dipamerkan. Benda-benda itu bisa berada dari ruang simpanan yang berdebu dan lembab. Tentunya ini menjadi pemicu kuat untuk menyebar dan berkembang biaknya jamur dan bakteri.

8. Klinik

Klinik sering melakukan aktivitas yang berhubungan dengan darah maupun cairan tubuh. Berbagai alat pemeriksaan tentu akan terpapar berbagai mikroorganisme seperti jamur dan bakteri. Tak bisa dipungkiri juga adanya kemungkinan mikroorganisme tersebut jatuh ke lantai.

9. Pengolahan Air Limbah

Air limbah tentu memiliki banyak sekali kandungan mikroorganisme di dalamnya. Saat proses pengolahan, berbagai bakteri akan mencemari alat-alat maupun lingkungan pengolahan. Maka dari itu lokasi ini sangat membutuhkan lantai epoxy.

10. Ruang Kantor

Kantor menjadi tempat yang ramai digunakan. Para karyawan datang dari berbagai wilayah dan berkumpul pada satu ruangan. Di ruangan ini lah mikroorganisme dapat bertebaran melalui sentuhan, barang, maupun bersin atau batuk.

PT Indojaya Multi Karya hadir dengan segala kontraktor epoxy lantai. Perusahaan yang telah berdiri selama lebih dari 15 tahun ini siap memberi kualitas terbaik bergaransi bagi pelanggannya.

Sudah berpengalaman memegang proyek dan klien dari perusahaan swasta maupun BUMN, PT Indojaya memiliki berbagai keunggulan, diantaranya yaitu finishing memuaskan, hasil lantai epoxy yang kuat dan menawarkan harga yang terjangkau.

Itu lah pembahasan mengenai pentingnya epoxy lantai. PT Indojaya mampu menghadirkan pelayanan berkualitas dengan merancang permukaan secara higienis. Epoxy lantai membuat lantai mudah dibersihkan dan mengurangi resiko penyebaran mikroorganisme.

.


info Jasa epoxy lainnya :


Ingin di SURVEY GRATIS Oleh Spesialis Epoxy Lantai Kami?
Konsultasikan Kebutuhan Epoxy Anda
Summary
Jasa Epoxy Lantai Ambon
Service Type
Jasa Epoxy Lantai Ambon
Provider Name
Indojaya Multi Karya,
Jl. Sunan Giri No. 80A, Pondok Bahar, Karang Tengah,Tangerang,Banten-15159,
Telephone No.0819-0848-0388
Area
Indonesia
Description
Fasilitas industri harus mengutamakan keselamatan pekerjanya. Salah satunya dengan menggunakan sistem epoxy pada lingkungan industri untuk mendukung keamanan dan produktivitas lingkungannya.

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.