Enter your keyword

7+ Daftar Benda Peredam Bunyi Terbaik

7+ Daftar Benda Peredam Bunyi Terbaik

7+ Daftar Benda Peredam Bunyi Terbaik

Mempunyai ruangan kedap suara, tentu harus memasang material peredam bunyi yang harganya cukup mahal. Namun, saat ini bisa diganti dengan benda peredam bunyi yang harganya jauh lebih terjangkau. Bahkan, bisa memanfaatkan benda-benda yang sudah ada di rumah.

Daftar Benda Peredam Bunyi Murah

Ingin mempunyai ruangan yang kedap bunyi? Tidak perlu khawatir, karena saat ini tidak perlu lagi menggunakan material peredam yang harganya mahal. Mengingat banyak sekali benda peredam bunyi yang harganya jauh lebih murah atau bahkan sudah tersedia di rumah.

1. Karpet

Rekomendasi pertama benda yang bisa meredam bunyi dengan kualitas terbaik yaitu karpet. Namun, untuk hasil peredam yang lebih baik lagi, sebaiknya menumpuk beberapa lapisan karpet pada dinding atau sekitar ruangan.

Seperti yang diketahui jika karpet merupakan benda cukup murah dan mudah untuk mendapatkannya. Namun, benda yang satu ini lebih cocok jika dipasang pada rumah yang menggunakan lantai dari keramik maupun kayu.

2. Rak Buku

Rak buku juga termasuk dalam kategori benda peredam bunyi terbaik. Mungkin sebagian orang masih mempertanyakan kenapa tak buku bisa menjadi benda peredam bunyi. Perlu diketahui jika rak buku termasuk benda yang cukup padat dan berat, sehingga dapat mencegah suara masuk.

Tidak hanya itu saja, peletakan rak buku yang tepat juga bermanfaat untuk mencegah suara keluar dari ruangan. Selain itu, isi rak dengan berbagai buku untuk mendapatkan hasil peredam yang jauh lebih maksimal lagi. Trik seperti ini diterapkan di perpustakaan untuk meredam suara bising.

3. Tirai

Benda selanjutnya yang juga bisa digunakan untuk meredam bunyi yaitu tirai. Sepertinya hampir di setiap rumah terdapat tirai yang terbuat dari kain tebal. Namun, sayangnya Masih banyak orang yang tidak memahami jika tirai bisa berguna untuk meredam bunyi.

Namun, agar tirai bisa berfungsi maksimal lagi dalam meredam bunyi, sebaiknya memasang beberapa lapis tirai. Pasalnya semakin tebal tirai yang digunakan, maka jauh lebih maksimal dalam peredam suara atau bunyi di dalam dan di luar ruangan.

4. Tanaman

Siapa yang menyangka jika tanaman juga bisa berguna meredam bunyi dari dalam dan luar ruangan. Lalu, bagaimana caranya menggunakan tanaman untuk peredam suara? Tidak perlu khawatir, karena caranya terbilang mudah, hanya perlu meletakkannya di beberapa bagian rumah.

Namun, perlu diketahui jika tidak semua tanaman bisa meredam bunyi dengan baik. Justru tanaman dengan daun lebar bisa lebih maksimal lagi dalam meredam suara. Meskipun demikian, tapi tanaman dengan daun kecil masih tetap berguna, tapi tidak maksimal.

5. Pintu Tebal

Benda lain yang jarang disadari banyak orang bisa meredam bunyi yaitu pintu tebal. Maksudnya, pintu tebal terbuat dari kayu yang berkualitas bagus. Jadi, penggunaan pintu di sebuah ruangan seperti kamar atau studio berperan penting untuk meredam suara dari luar.

Selain itu, penggunaan pintu ini juga bermanfaat untuk menekan suara yang dihasilkan dari dalam tidak keluar ruangan. Selanjutnya trik agar benda peredam bunyi lebih maksimal yaitu dengan menutup pintu serapat-rapatnya.

Ingin di SURVEY GRATIS Oleh Spesialis Peredam Bunyi Kami?
Konsultasikan Kebutuhan Peredam Bunyi Anda

6. Karton Telur

Bukan hal yang asing lagi jika karton telur merupakan material terbaik untuk peredam suara. Banyak orang yang menggunakan benda ini karena mudah untuk mendapatkannya. Disisi lain, karton telur juga termasuk benda yang harganya cukup terjangkau.

Selain itu, keunggulan dari benda ini mudah untuk diaplikasikan. Caranya cukup mudah yaitu dengan memasangnya di sekeliling dinding. Namun, untuk hasil yang lebih maksimal lagi, sebaiknya pasang dengan rapi dan rapat.

7. Lembar Gabus

Rekomendasi selanjutnya benda yang bisa digunakan untuk peredam bunyi yaitu lembar Gabus. Entah itu gabus yang masih baru atau bekas, sama-sama mempunyai fungsi untuk meredam suara. Terlebih lagi jika memasangnya dengan cara ditumpuk, hasilnya pasti lebih maksimal.

Cara memasang gabus untuk peredam suara sangatlah mudah, karena hanya perlu menempelkannya pada dinding-dinding ruangan. Selain itu, bisa juga melapisi atap-atap dinding dengan gabus untuk hasil yang lebih maksimal.

jasa Polyurethane foam Spray Insulation - 2

8. Spray polyurethane foam (SPF)

Spray polyurethane foam (SPF) adalah sejenis alas yang dicetak dengan menggunakan penyemprotan poliuretan. SPF biasanya digunakan untuk pelapisan atau isolasi, dan dapat ditemukan di berbagai jenis bangunan, termasuk rumah, gedung-gedung bertingkat tinggi, dan jembatan.

Polyurethane foam sangat populer karena sifat-sifatnya yang unik seperti kekuatan, fleksibilitas, dan ketahanan terhadap suhu yang berbeda

Kurang lebih itulah rekomendasi benda peredam bunyi yang bisa Anda jadikan pilihan. Benda seperti ini jauh lebih menguntungkan dan lebih hemat karena harganya cukup terjangkau.

Perlu diketahui jika setiap benda peredam bunyi mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri, sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan.

Apabila Anda sedang mencari jasa peredam bunyi namun belum tahu tempat yang tepat di mana, bisa langsung menghubungi Indojaya.

Alat peredam bunyi di toko Indojaya dengan kualitas terbaik. Tidak hanya itu, hampir semua barang di toko ini awet dalam penggunaannya.

Dalam kebutuhan sehari hari alat peredam bunyi memang sangat penting dan sudah banyak pihak memerlukannya. Melihat kondisi seperti ini Indojaya sebagai salah satu toko penyedia benda ini pun menghadirkan banyak varian.

Calon pembeli dapat berkonsultasi seputar peredam bunyi sesuai kebutuhan di Indojaya. Selain itu proses pemesanan juga mudah dan cepat.

Tersedia juga website dan juga media sosial Indojaya bisa Anda kunjungi setiap saat. Jadi tunggu apalagi silahkan hubungi marketing Indojaya.


Artikel terkait lainnya :


Ingin di SURVEY GRATIS Oleh Kontraktor Peredam Bunyi Kami?
Konsultasikan Kebutuhan Peredam bunyi Anda
Summary
7+ Daftar Benda Peredam Bunyi Terbaik
Article Name
7+ Daftar Benda Peredam Bunyi Terbaik
Description
Ingin mempunyai ruangan yang kedap bunyi? Tidak perlu khawatir, karena saat ini tidak perlu lagi menggunakan material peredam yang harganya mahal
Author
Publisher Name
Indojaya multi karya

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.