Enter your keyword

8 Tips Memilih Jasa Foam Insulation Berkualitas

8 Tips Memilih Jasa Foam Insulation Berkualitas

8 Tips Memilih Jasa Foam Insulation Berkualitas

Desain rumah masa kini kerap memanfaatkan jasa foam insulation untuk meredam panas dan suara. Biasanya foam akan dipasang pada bagian atap atau dinding yang ingin dilapisi. Untuk melapisi bagian tersebut, bahan dasar berupa Polyurethane foam disemprotkan pada bagian yang diinginkan. Tentunya bidang penyemprotan sudah ditentukan sebelumnya. Polyurethane foam termasuk zat kimia yang gampang mongering, sehingga Anda tak perlu khawatir.

Kenapa bahan ini jadi favorit banyak orang? Dari segi massa, Polyurethane sendiri sangat ringan. Hanya berkisar 36 kg/m3, sehingga tidak terlalu membebani bidang semprot. Selain itu, sifat thermal conductivity pada Polyurethane termasuk paling rendah di kelasnya. Disbanding dengan beberapa pilihan installation lain untuk menghalau panas, Polyurethane tetap juara. Bahan ini benar-benar efektif menahan suhu tinggi maupun rendah sekalipun.

Konsultasi & Survey Gratis Dengan Menghubungi Kami

Di Indonesia sendiri, sudah banyak penyedia jasa foam insulation. Sayangnya, tak sedikit dari mereka yang mendapat reputasi buruk dari konsumen. Bila Anda berminat untuk memasang foam installation di rumah, sebaiknya perhatikan beberapa hal ini saat memilih penyedia jasa, seperti:

1. Kooperatif Diajak Bekerjasama

Sebagai orang awam, Anda tentu tak menguasai betul seluk-beluk Polyurethane foam. Jasa foam insulation harusnya lebih kooperatif saat diajak berkomunikasi. Misalnya saja membahas kisaran biaya, foam jenis apa yang nyaman digunakan, serta proses yang harus dipersiapkan. Meskipun terdengar sepele, hal tersebut benar-benar mempengaruhi hasil akhir pemasangan. Sedikit saja kesalahpahaman terjadi, maka Anda dapat menyesalinya di akhir.

2. Proses Pengerjaan Bagus

Sulit memang mengetahui apakah si penyedia jasa dapat bekerja dengan maksimal atau tidak. Apalagi kalau ini baru pertama kali Anda lakukan di rumah maupun kantor. Untuk itu, carilah testimoni atau review dari orang-orang terdekat. Tanyakan bagaimana respon mereka atas kinerja penyedia jasa tersebut. Jika tidak begitu bagus, carilah alternatif lain sebelum menentukan pilihan. Tidak apa-apa bersusah-susah dahulu daripada harus menanggung kesal kemudian.

3. Biaya Operasional Jasa Foam Insulation

Berapa budget yang Anda miliki untuk memasang Polyurethane foam? Sedari awal, tentukan budget yang harus Anda keluarkan. Tentunya dengan menghitung pemakaian bahan dan biaya pengerjaan. Konsultasikan pada pekerja supaya tidak terjadi kesalahpahaman. Anda juga dapat melakukan perhitungan kasar di awal dari patokan harga mereka. Kalau dirasa sesuai, pertimbangkan saat menjatuhkan pilihan yang tepat.

4. Pengerjaan On Time

Semakin lama dan tidak jelas timeline waktu pengerjaan akan merugikan Anda, baik dari sisi waktu dan biaya. Sama halnya saat membangun rumah, waktu molor tentu ada biaya tukang yang harus ditanggung. Oleh karena itu, buatlah perkiraan waktu pengerjaan yang terukur. Misalnya penyemprotan luas bidang tertentu membutuhkan waktu sekian jam. Kalikan dengan beberapa ruang lain di dalam rumah.

5. Profesionalitas Saat Bekerja

Siapa juga yang mau bekerjasama dengan jasa foam insulation tidak profesional? Penyedia jasa harusnya paham kalau profesionalitas dalam bekerja adalah hal utama. Mereka tidak bisa membuktikan kualitas kalau tidak diikuti dengan keprofesionalitasan. Mudah untuk menilai foam insulation jasa professional atau tidak. Pertama, lihat dari cara mereka melayani para konsumennya. Kedua, komunikatif dan informatif selama konsultasi.

6. Lokasi Terjangkau

Menggunakan jasa foam insulation dari luar daerah akan menambah beban biaya saat proses berlangsung. Anda harus mempertimbangkan hal tersebut, bila tak ingin budget membengkak. Untuk menyiasatinya, carilah foam insulation dari satu daerah yang telah diakui kinerjanya. Tak sulit mencari hal tersebut di zaman sekarang, apalagi dengan bantuan berbagai media sosial dan browsing yang kian mempermudah.

7. Pekerja Ahli

Jangan salah, pemasangan foam bukan berarti bisa dilakukan oleh para tukang biasa. Ada tenaga ahli dan profesional yang harus mengawasi dan melakukannya. Cari tahu, apakah foam insulation jasa Anda telah memenuhi standar tersebut. Jika mereka hanya menggunakan jasa tukang biasa, bisa jadi penyemprotan tidak merata dan kualitas bahan diragukan. Pasalnya ada pencampuran bahan sebelum proses penyemprotan berlangsung yang butuh ukuran tersendiri.

8. Produk Berkualitas

Begitu banyak jenis dan campuran yang ditambahkan dalam Polyurethane foam mempengaruhi daya tahan dan kualitas redaman. Kapan lagi Anda bisa merasakan rumah yang tahan panas dan kedap suara kalau tidak sekarang? Dengan Polyurethane foam berkualitas, Anda dapat menghemat tagihan listrik serta energi. Tak perlu lagi menggunakan pendingin ruangan secara berlebihan setiap bulannya.

Jadi, itulah tips yang bisa Anda ikuti sebelum memilih jasa foam insulation berkualitas. Jangan terburu-buru menentukan pilihan, bila Anda sendiri belum benar-benar yakin dengan kinerja mereka. Mintalah bukti bukan sekedar janji, supaya tidak merasa dikecewakan nantinya.

Sebagai konsumen, Anda berhak mengetahui semua hal sebelum benar-benar memutuskan pilihan. Termasuk pilihan terbaik dan terburuk dari jasa foam insulation tersebut. Hati-hati dengan iklan menggiurkan dari jasa foam insulation yang beredar, sebab tak semuanya memberikan hasil yang terbaik.

Konsultasi & Survey Gratis Dengan Menghubungi Kami

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.