Enter your keyword

Rekomendasi Jasa Trowel Lantai Beton Floor Hardener Jakarta

Rekomendasi Jasa Trowel Lantai Beton Floor Hardener Jakarta

Rekomendasi Jasa Trowel Lantai Beton Floor Hardener Jakarta

Jasa Trowel Lantai Beton Floor Hardener Jakarta – Floor hardener sering dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas dan ketahanan bangunan khususnya pada bangunan yang digunakan untuk menahan beban berat.

Bukan sekedar pelapis lantai, Anda bisa menggunakan jasa floor hardener Jakarta agar bangunan tahan dari abrasi.

Pengertian Floor Hardener

Pengertian floor hardener sendiri merupakan material yang berbentuk bubuk atau powder yang ditaburkan secara merata di atas beton basah.

Bubuk ini kemudian diratakan agar permukaan lantai yang sudah dicor beton bisa lebih keras, rata, halus, dan mudah dibersihkan.

Floor hardener sangat direkomendasikan khususnya untuk bangunan-bangunan besar dan tinggi yang digunakan untuk menyimpan beban-beban berat.

Hal ini dikarenakan material bubuk ini juga bisa meningkatkan kekerasan beton, meminimalkan debu dan kotoran, serta tahan dari abrasi.

Penggunaan floor hardener biasanya dibedakan berdasarkan kebutuhan lalu lintas. Misalnya untuk garasi dan gudang kecil yang lalu lintasnya rendah cukup mengkonsumsi 3 kg/m2.

Sedangkan lantai pabrik yang menggunakan alat berat membutuhkan lebih banyak hingga 7 kg/m2.


PT INDOJAYA MULTI KARYA
☎0811111264  Chat via WA
Jasa Floor Hardener Jakarta Bergaransi

 

Perbedaan Floor Hardener dan Epoxy Floor

Baik epoxy floor maupun floor hardener pada dasarnya memiliki fungsi yang sama yakni untuk melapisi lantai agar lebih padat dan keras.

Namun, keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Apa saja perbedaan antara epoxy floor dan floor hardener?

1. Cara Pengaplikasian

Pengerjaan untuk epoxy floor membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan floor hardener. Untuk bisa menggunakan cairan epoxy,

Anda harus membutuhkan waktu minimal 28 hari dari hari pertama lantai dicor beton dan sudah benar-benar kering.

Pemasangan epoxy floor menggunakan rolling paint khusus. Sedangkan floor hardener bisa langsung dipasang meskipun lantai beton baru dicor dan masih basah.

Syaratnya yang penting lantai tersebut sudah bisa diinjak. Untuk pengaplikasiannya dengan menaburkan material bubuk lalu meratakannya.

2. Tujuan Utama

Tujuan utama penggunaan epoxy floor bukan sekedar untuk mengeraskan permukaan lantai saja, namun juga menghasilkan tampilan permukaan lantai yang lebih eksklusif.

Sehingga hasil akhir permukaan lantai yang di-epoxy biasanya lebih awet, halus, rata, dan bersih.

Sementara itu, tujuan utama floor hardener adalah untuk memperkuat dan menambah kepadatan lantai beton saja. Sehingga nilai estetika bukan menjadi tujuan utamanya.

3. Karakteristik

Karakteristik epoxy floor lebih mampu meresap hingga ke dalam celah beton sehingga sifatnya tahan atau anti air yang dikenal dengan istilah waterproof.

Selain itu, penggunaan epoxy floor juga untuk menambah nilai estetika karena lantai ini bisa tampil lebih mengkilap, halus, namun tetap tidak licin.

Sedangkan floor hardener tidak dapat mengubah tampilan pada lantai untuk menjadi lebih mengkilat karena pada dasarnya sifatnya hanya menguatkan saja.

Meskipun berbeda dari segi tampilan fisik, keduanya sama-sama memiliki daya tahan yang kuat dari benturan.

Metode Pengerjaan Floor Hardener

Floor Hardener - Hasil Pekerjaan - 17Seperti sekilas dijelaskan di atas, proses pengerjaan floor hardener adalah dengan menaburkan material yang berbentuk serbuk ini.

Namun, untuk hasil yang lebih maksimal tentu perlu diperhatikan system leveling atau perataan permukaan beton yang baik dan benar.

Teknik Pelaksanaan Pekerjaan

Sebelum proses pengerjaan penaburan dan pemerataan serbuk bubuk material floor hardener dilakukan, maka perlu dilaksanakan proses persiapan terlebih dahulu.

Apa saja yang termasuk dalam proses persiapan pengerjaan floor hardener? Berikut ini beberapa di antaranya, yaitu:

  • Membuat dan mengajukan gambar shop drawing pekerjaan floor hardener
  • Proses approval atau persetujuan jenis dan merek material floor hardener yang akan digunakan
  • Persiapan dan pembelian material kerja sesuai kebutuhan lalu lintas lantai yang akan dicor
  • Mempersiapkan alat bantu kerja mulai dari waterpass, meteran, laser atau theodolit, batang kayu dan besi, jidar aluminium, dan mesin trowel

Pengukuran

Proses pengukuran dilakukan dengan mengukur terlebih dahulu lantai yang akan di-floor hardener dengan theodolith untuk menentukan leveling permukaan beton.

Proses pengukuran ini harus dilakukan oleh juru ukur atau surveyor. Setelah itu, tandai hasil pengukuran menggunakan patok kayu yang dicat.


layanan kami lainnya:


Proses Pelaksanaan Pekerjaan Floor Hardener

Persiapan

Floor Hardener - Hasil Pekerjaan - 20

Pada tahapan ini, pekerja konstruksi harus menyiapkan permukaan lantai dengan tebal pelat beton minimal 15 cm. Setelah lantai selesai dicor, maka harus diratakan menggunakan batang penggetar. Tambahkan additive plasticizer untuk memudahkan proses pengecoran.

Perataan

Setelah permukaan beton selesai diratakan, langkah selanjutnya adalah meratakan beton menggunakan batang besi lurus sesuai dengan level yang diinginkan. Pastikan proses ini dilakukan setelah plastisitasnya cukup. Lalu haluskan permukaan beton dengan mesin trowe.

Penaburan Bubuk

Permukaan lantai yang sudah dicor beton bisa langsugn ditaburi bubuk floor hardener meskipun masih basah. Namun, yang terpenting lantai tersebut masih bisa diinjak dan hanya meninggalkan bekas sedalam 3-5 mm saja ketika permukaan ditekan dengan ibu jari.

Pemadatan

Setelah bubuk floor hardener dilembabkan dengan kandungan air semen, ratakan kembali dengan mesin trowel dengan putaran rendah.

Penghalusan

Setelah beton mulai mengeras segera lakukan penghalusan menggunakan mesin trowel dengan putaran baling-baling logam rendah. Setelah itu, lakukan proses penghalusan akhir dengan mesin trowel putaran tinggi.

Jasa Floor Hardener Jakarta terbaik dari indojaya

Floor Hardener - Hasil Pekerjaan - 16

Jakarta merupakan kota terbesar di Indonesia dengan jumlah kepadatan penduduk yang paling tinggi.

Bukan hanya sebagai pusat pemerintahan, ibukota negara Indonesia ini juga menjadi pusat ekonomi. Sehingga tak heran jika banyak gedung-gedung perkantoran berdiri di sini.

Untuk luas yaitu 661,5 km² dengan daerah perkotaan 3.540 km². Sedangkan cuaca berkisar 26 °C, Angin arah Selatan dengan kecepatan 10 km/h, Kelembapan 87. Jika musim hujan beberapa wilayah di sana memang rawan serangan banjir.

Bukan hanya dipenuhi gedung perkantoran, apartemen, dan gedung pemerintahan saja. Pusat perbelanjaan seperti mall juga banyak dibangun di kota ini.

Jasa floor hardener pun menjadi salah satu yang dibutuhkan bagi perusahaan khususnya di dunia kontraktor.

Bagi Anda yang ingin mencari jasa Trowel Lantai Beton floor hardener Jakarta, pastikan memilih penyedia jasa yang terpercaya dan berkualitas bagus.


PT INDOJAYA MULTI KARYA
☎0811111264  Chat via WA
Jasa Trowel Lantai Beton Floor Hardener Jakarta Bergaransi